Rabu, 21 April 2010

tertawa di dunia maya

hahaha, hihihi, wkwkwkwk, buahaha, ckckck, heh, krrrrrrrrrr, adalah macam-macam ekspresi tertawa yang acap kali kita ungkapkan dalam komunikasi jejaring sosial. saya akan mencoba meng-interpretasi-kan beberapa "poin" tertawa ini ke dalam bentuk defenisi-defenisi yang tepat, agar teman-teman tidak salah dalam pemakaian ekspresi tertawa ketika berselancar di dunia maya, khususnya sosial maya, mmm... maksudnya jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster (masih eksis nggak ya?), dan masih banyak lagi.let's check this out

1. hahaha
merupakan general expression yang sering dipakai (termasuk saya) ketika ada hal yang di anggap lucu, maupun tidak lucu (lohh). ya, saya sering mendapati (mengintip) teman-teman yang lagi asik ber-ol dan berchatting ria. here's some eg:

A: malem gami.. (eh, nyebut nama lagi, ganti deh) malem B
B: malem
A: besok kul jam brapa??
B: jam 7, haha
A: wow, haha
B: blum tidur?
A: ngg ngntuk, haha
B: haha, km udah bikin tugas eco?
A: blum, haha
   rncana ny mw ngrjain di kls aj, haha
B: haha

temen-temen merasa ada keanehan disini? saya juga.. wong ngg ada yang lucu kok ekspresi nya ketawa sih..

2. hihihi
ekspresi ini umumnya kita gunakan ketika ada hal yang lucu (ya iyalah), tapi jika kita mengucapkan ini dalam bentuk ekspresi yang nyata (bukan di dunia maya), mungkin kita akan berpikir ada kelainan pada pita suara yang berbicara. apakah anda berpikir sama seperti saya? yap, anda benar sekali, seperti suara kuntilanak yang lagi terkikik-kikik kan. hihihi, ups

3. wkwkwk
mirip suara bebek memang, atau mungkin bentuk ketawa ini malah diekspresikan karena terinspirasi oleh suara bebek tetangga yang menganggu. who knows. yang jelas ini adalah jenis ketawa yang sedang menertawakan orang lain, apakah karena hal konyol yang dilakukannya ataukah lelucon yang dikatakannya.

C: eh, kmarin malam OVJ kocak banget deh..
D: iya,, si nunung parah banget ampe ngmpol gitu..
C: haha.. gara2 sule tuh..
D: iya,, wkwkwkwk

4. buahaha
ekspresi ini dipakai ketika ada hal yang sangat lucu banget sangat sekali. berhubung karena saya bukan orang yang terlalu humoris (ngeles) dan saya juga nggak punya teman yang lucu-lucu banget, alhasil saya nggak punya contoh nya, maap ya

5. ckckck

jenis yang umum dipake, ekspresi ini saya dapati ketika sedang asik-asiknya kuliah dan tiba-tiba ada teman yang sedang ber-online ria dan menganggap chatting itu jauh lebih penting dari pada mendengarkan seorang tua pintar yang sedang menjelaskan, lebih tepatnya (hanya) membaca slide-slide berbahasa inggris.contoh:

E: hoi,, gimana lu jdi beli desain kaos gw ngg?
F: iya dong,, tpi gw mw desainnya tentang hati dan cinta gitu, bisa nggak lu??
E: haaah, gampang lah itu,, eh, tpi hrganya udah fix di elu kan??
F: fix Rp XXX.XXX kan,, sip2
E: oke deh, ngomong2 buat cewe lu ya..?
F: bukan,, sebenernya buat mantan gw yg mw ulng thun,, ckckck

6. heh
it's the bad laugh that I hate. heh menunjukkan ekpresi bahwa kita sedang meremehkan orang lain, dan kita menganggap itu sebagai sesuatu yang lucu, bodoh. kalau saya menemukan orang seperti ini ketia ol, saya akan langsung mengartikan dia sebagai orang yang sombong, suka memandang buruk orang lain, jelek, manjajokan, broken home person, nggak setia, pelit, merasa doi yang paling hebat (udah benci di pertama kali "bersua"). gua pernah ngalamin ini:

G   : nilai tgas b.ing lu brp?
gue: 70 hehe
G   : heh.. gw 85 dong..
gue: oo, udah bikin tugas blog blum?
G   : blum
gue: wahh, parah.. kan mw dikumpul 2 hr lgi..
G   : gampang lah, heh
gue : o..(offline)
     udah ngg mood lagi chat ma dia

7. krrrrrr
loh, emang ada ya ketawa kayak gini??

post komentar mu ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar